Sistem pencahayaan dengan menggunakan teknologi light emitting diode belakangan ini memang cukup populer di kalangan masyarakat. Bukan tanpa alasan, melainkan karena memang lampu berbasis LED ini merupakan sebuah produk generasi terbaru yang dikeluarkan ke pasaran dengan berbagai macam kelebihan yang ada di dalamnya. Bahkan tak hanya ditujukan untuk lampu rumah tangga saja, melainkan juga pada kendaraan sebut saja motor dan juga mobil yang sudah menerapkan pemakaiannya. Harga lampu LED mobil ini sendiri pada dasarnya memang agak mahal dibandingkan dengan lampu-lampu biasa, namun sesuai dengan nilai lebih yang ditawarkan.

Jika produk lampu mobil biasa seperti yang masih menggunakan HID hanya bertahan maksimal adalah 2 tahun dari waktu pemasangan pertamanya, maka untuk LED bisa lebih dari itu. Sehingga seperti sebuah investasi untuk menekan biaya perawatan jika Anda mengganti lampu kendaraan biasa memakai jenis yang satu ini. Apalagi bukan hal yang sulit juga untuk menjumpai produk lampu LED ini di pasaran, mengingat banyak sekali yang menjualnya.

Lalu apakah semuanya ditawarkan dengan harga yang mahal? Nyatanya tidak, tergantung dari konsumen saja yang harus pintar-pintar dalam memilih. Diantaranya bisa membeli produk lampu mobil yang after market. Harga lampu LED mobil aftermarket ini memang jauh lebih murah dibandingkan dengan produk orinya. Namun juga harus lebih selektif di dalam memilihnya, berikut ini diantara tipsnya : 

  1. Tetap perhatikan merk-merk yang menjualnya, produk aftermarket yang menjual lampu semacam ini di pasaran juga terbilang begitu banyak dari beragam merk. Anda tidak bisa asal dalam memilih. Tetap harus melihat merk yang mengeluarkan apakah terkenal atau tidak.
  2. Belilah di tempat yang terpercaya, untuk menjamin keaslian, meskipun itu adalah barang after market, maka tempat pembelian juga sangat penting untuk diperhatikan. Sehingga nantinya ada jaminan kualitas lampu tersebut bagus dan biasanya konsumen juga akan diberikan garansi jika membeli di tempat yang tepat. Jadi ketika produknya tidak dapat digunakan, maka akan dapatkan ganti rugi yang baru.
  3. Selalu mengecek spesifikasi produknya, bagus tidaknya lampu untuk kendaraan Anda tersebut sebenarnya dapat dilihat dari segi spesifikasi, mulai dari bahan pembuatan sampai dengan daya yang dipakai untuk menyalakannya. Umumnya lampu LED ini sendiri tidak membutuhkan daya listrik yang tinggi di dalam pemakaiannya, sehingga tidak memakan konsumsi listrik yang terlalu besar.

 

 

Bagi Anda yang sedang mencari toko aksesories lampu mobil, Anda bisa kunjungi link dibawah ini :